Mendapatkan Banyak Keuntungan Lewat Investasi Properti

Mendapatkan Banyak Keuntungan Lewat Investasi Properti

Ada banyak bentuk investasi di dunia ini, salah satunya adalah investasi di bidang properti. Investasi sendiri diartikan sebagai suatu upaya menanam dana atau modal dengan harapan suatu saat akan memperoleh tambahan atau keuntungan. Dalam hal ini, penanaman dana atau modal tersebut diletakkan pada produk properti, seperti rumah/perumahan, ruko, kost, dan lain sebagainya.

Jadi, investasi properti bisa dikatakan jika Anda membeli sebuah produk properti sebagai modal dan menginvestasikannya dengan harapan bahwa beberapa tahun lagi produk properti yang Anda beli tersebut harganya akan lebih mahal dari harga pada saat Anda membeli, maka dari sini Anda akan memperoleh keuntungan.

Lalu, apa saja kelebihan dari investasi properti dibandingkan dengan investasi di bidang lainnya? Nah, ini yang perlu Anda ketahui.

  1. Investasi di bidang properti memiliki nilai tambah (added value). Jika Anda membeli sebuah bangunan di lokasi yang strategis dan akses fasilitasnya baik, maka inilah yang disebut nilai tambah. Dan jika Anda menjualnya, maka harganya pun bisa lebih tinggi dibandingkan bangunan yang terletak di kawasan kurang strategis.
  2. Keuntungan lainnya dari berinvestasi properti adalah harga jual atau harga sewa properti akan terus meningkat tiap tahunnya. Hal ini karena properti akan terus dibutuhkan, tapi ketersediaannya semakin menipis. Jadi, jika Anda membeli sebuah bangunan, maka beberapa tahun lagi Anda menjualnya harganya sudah pasti akan meningkat dari harga belinya.
  3. Dibandingkan dengan investasi emas, deposito, atau investasi lainnya, investasi properti lebih menguntungkan karena merupakan investasi jangka panjang. Artinya dalam waktu 3-5 tahun perkembangan nilainya sudah cukup banyak menghasilkan capital gain (selisih antara harga jual dan harga beli).

Lalu, bagaimana Anda bisa memulai investasi ini? Investasi properti memang bisa dibilang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun keuntungan yang akan didapatkan juga tidak sedikit. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan berinvestasi di properti dan Andalah yang menemukannya bentuk-bentuk keuntungan tersebut dengan segera memulainya. Semoga sukses!

 

 

 

 

Sumber : yukbisnisproperti.org

Administrator

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.